Cara Membuat Minuman (DIY) Watermelon Coco Punch

November 24, 2019

Mantap!!! Siang, panas, dahaga tiga hal yang tak terpisahkan dan es salah satu yang terbayang untuk menyembuhkannya. Padahal bukan penyakit tapi buat nggak enak.

Siang itu usai kami mengantarkan daging kambing kurban ke semua rumah di dusun hingga ke dusun sebelah dahaga menghampiri. Salah satu dari kami penggemar drama korea dan mengaku Jeno adalah biasnya beride untuk membuat coco punch. 
(DIY) Watermelon Coco Punch
Syeger lur
Di Korea membuat coco punch dengan soju tentu kami tidak akan menirunya karena memang tidak ada di warung sebelah. Di gantilah dengan sprite dan buahnya semangka. Jadi judulnya membuat watermelon coco punch.

Berberapa, entahlah aku sudah lupa, banyak bocah pokoknya. Patungan lah kami untuk membeli bahannya, semangka dan sprite. Tak perlu jauh-jauh ke kecamatan untuk sekedar degan. Meski bukan kelapa muda ijo, nganggo kambil gading 3 wis sueger. Kami semua berpencar. Dua laki-laki pergi membeli semangka, satu laki-laki yang lain pulang untuk memetik kelapa muda di pekarangan, utara rumahnya. Aku dan sisanya mengambil peralatan dari pembentuk bulatan semangka, pengerok untuk degan yang akhirnya tidak dipakai, sendok, baskom serta es batu.

Cara membuat Watermelon Coco Punch

  • Semangka: bentuk bola bola kecil
  • Sprite atau Soda.
  • Kelapa muda, kerok kelapanya bisa kecil-kecil panjang menyerupai mie atau dengan sendok saja, lebar tipis-tipis seperti yang kami lakukan.
  • Campur semuanya, bila dipastikan langsung habis karena banyak orang. Tetapi jika tidak yakin campurkan atau racik per porsi saja sebab apabila tidak semangka dengan kandungan airnya yang melimpah akan merusak rasanya. 

Semuanya dicampur jadi satu. Segarrrrr!!!! Sejenak angan melayang seperti sedang di tepian pantai menikmati es ini dengan irama deburan ombak. Lalu tersadar oleh sprite ketemu dengan air kelapa seperti berkolaborasi menonjok - nonjok lidah, bertemu dengan segarnya buah semangka dan gurihnya kelapa muda membuat rasanya makin berwarna.

Beberapa tidak suka karena rasa sprite mengganggu. Tetapi, sungguh sebuah keputusan yang benar adanya semangka sangat menawar kengeluan di kepala, akibat daging kambing.

Kebersamaan dan keseruan terus berlanjut dengan teman penenang dahaga dan sakit kepala di bagian belakang, hingga adzan ashar berkumandang kami berhamburan sebelum Ustadz muncul dari rumah ke masjid. Semua sudah membayangkan apa yang terjadi kalau keseruan itu belum berakhir.

You Might Also Like

0 Comments