Modem Wifi M6x Dapat Cuma-cuma

August 16, 2019

Wadidaw asyik nih dapat yang gratis-gratis. Hehe Bermula dari kebiasaan "enaknya ngabuburit ke mana ya" tatkala ramadhan, bak gayung bersambut ada acara ngabubuwrite bareng smartfren community dan IDN Times. Di dalam infonya pun dapat buka puasa gratis. Duh dalam hati, "Sayang banget kegratisan yang menumpuk undung itu dilewatkan!"

Bertempat di Ruang Tuang by Jelajah Blitar asyik dong tempatnya. Sebelum materi tentang menulis artikel yang di sampaikan mbak Febriyanti Revitasari dari IDN Times, mas Pandu selaku member dari Smartfren Community menyampaikan adanya Ramadhan Challenge. Awalnya sekedar ku catat saja, ikutanpun paling juga nggak bakal menang batinku. Challenge berupa post instagram dengan menceritakan kebaikan yang ada di sekitar atau dari diri kita sendiri.


Hari berganti hari dapat info waktu challenge diperpanjang yang semulah H-7 menjadi H+15 idul fitri. Secara tidak sengaja pas bersih-bersih masjid untuk sholat IED aku buat video timelapse, sampai rumah ingat ramadhan challenge dari smartfren community, posting deh. Ini videonya...


Saat lihat pengumuman ada username IG ku di situ mendapatkan Mifi M6x. Senang syekali hati ini tuh. Hahaha Yok di bahas gimana wujud dan performa modem ini.

Mifi M6x Box
anyar gees

Isi dalam Box

Awalnya mau buat video unboxing tapi saat ngrekam di belasan menit hp jatuh dan hilang sudah mood untuk melanjutkan. Jadi buat konten artikel saja. Di dalam boxnya terdiri dari:
  1. Modem Wifi
  2. Batrai (untuk modem tentunya)
  3. OTG/Powerbank kabel
  4. User Manual (ini buku penting tapi sering disepelekan)
  5. Kartu garansi
  6. Dua panduan singkat
Itu yang tersedia dalam packing list untuk mengecek isi dalam box apakah sesuai atau tidak. Jadi dalam paket tidak ada pengisi daya alias charger untuk mifi ini. Aku biasanya mengisi daya dengan charger hp kalau nggak gitu pakai powerbank kabel dengan adaptor charger hp. 

Oh iya ini di luar kotak ada sticker yang ber-qr code mylink, nomor smartfren beserta tanggal expired nomor itu. Setelah dibuka ternyata di dalamnya ada kartu sim nya.

Spesifikasi dan Keunggulan

Untuk spesifikasi hardwarenya tidak saya jelaskan karena saya tidak paham tentang apa itu chipset. Yang jelas untuk smartfren menjangkau sinyal 4G dan tidak ada 3G, 2G, ataupun GPRS. Modem wifi yang beken dipanggil MIFI ini bisa terhubung hingga 32 pengguna gengan kecepatan download mencapai 150  Mbps.

Mifi M6x
smartscreennya lagi tidak menyala gees
Melihat spesifikasi yang waw dan cenderung tidak cocok untuk tempat pelosok seperti di tempat tinggalku, nyaliku ciut dan pasrah dan bergumam dalam hati,"Untuk apa juga punya, walaupun dapat gratis sekalipun." Setelah MIFI datang dan ternyata di dalam rumah ada sinyal satu dua bar meski tidak stabil. Untuk di luar ruangan sinyal bisa sampai tiga bar dan cukup stabil.

Modem ini seperti penolong yang compact. Bukan berlebihan tetapi memang pas sekali dengan keadaanku. Walaupun di rumah sudah punya wifi, amprah wifi pakai antena pipa, MIFI M6x ini sangat membantuku saat berada di luar rumah. Nggak mungkin dong ngangkat pipa kemana-mana.

Selain menghemat batrai smartphone karena tidak ngoyo untuk akses data, belum lagi kalau teman minta hospot. Dan lagi, aku yang semula powerbank punya rencana untuk beli ku urungkan niat itu. Modem wifi berwarna hitam abu-abu ini sudah mewakilinya, dengan kapasitas 3250 mAh. Jangan salah, ada OTGnya juga, sungguh ini salah satu berkah ramadhan dan idul fitri di tahun ini. Ada slot Micro SD dan disetai fitur "modem wifi storage sharing" untuk penyimpanan juga berbagi file.

OTG plus Powerbank Kabel Mifi M6x
kabel data + otg + powerbank
Tak perlu repot untuk mengecek jumlah kuota, jumlah pengguna, sinyal dan SMS di nomor yang ada di MIFI, sudah ada fitur smartscreen. Yang mana semua bisa dicek di situ.

Terima kasih Ramadhan Challenge. Terima kasih Smartfren. Terima kasih mas Pandu. Terima kasih mbak Vita. Terima kasih Ruang Tuang. Terima kasih Jelajah Blitar. Kegiatanku di luar rumah sudah tidak diresahkan lagi oleh low batrai dan internet lemot, akses 4G cuy.

You Might Also Like

0 Comments