Ngopi di Ruang Tuang, Basecampnya Jelajah Blitar

July 15, 2019

Ruang Tuang Jelajah Blitar

Ruang Tuang - Yang oleh pemiliknya tidak mau dijuluki kafe dan tukang pembuat kopinya tidak disebut barista tetapi penuang. Lokasinya di kota Jl. Ir. Soekarno utara gardu PLN.

Tempat ini digadang sebagai basecamp Jelajah Blitar. Kalau pengen tau dan mau pengen ketemu sama admin Jelajah Blitar main aja ke sana. Ngopi nongki-nongki bareng temen, cari kenalan atau cari tempat nyaman untuk ngerjakan PR atau tugas kuliah. Setiap meja ada colokannya, aman lah untuk kamu yang me-nadi-kan gadgetmu.

Tempat ini berdiri sejak tahun 2018. Tapi dengan alibi jauh, baru dua kali ini aku ke Ruang Tuang dan sekali ini ngopi di sini. Yang pertama waktu ikut acara Ngabubuwrite bareng Smartfren dan IDN Times. Sungguh kebangetan kan dan yang ke dua ini sebenernya ada maksud lain yaitu ambil Modem Mifi M6x hadiah karena ikutan Ramadhan Challenge.
Ngopi bro
Banyak menu kopi yang disuguhkan dengan berbagai macam cara penyajian, ada tubruk, V60 dan yang lain yang tak aku tau namanya. Dari robusta, robusta susu sampai espresso. Ada juga wedang uwuh yang sebenarnya aku penasaran tetapi kenapa nggak aku pesan, malah pesan kopi susu. Mungkin grogi diajak ngobrol sama mas penuangnya. Haha

Tempatnya nyaman, music ada, toilet ada, tempat sholat juga ada. Tempatnya bersih. Nyatakan sendiri dah. Hehe Kalau datang rame-rame bareng temen bisa pinjam kartu domino, remi atau uno, duh gak kebayang ramainya.
Di Depan Meja Penuang
Remang-remang cahaya ~
Oh iya, baru-baru ini tidak hanya tempat ngopi, di sini juga jual kopi roasted, pantau aja instagramnya Ruang Tuang untuk stoknya.

Senang rasanya bisa bercerita tentang ngopi di sini. Nggak tau kenapa, mungkin auranya tempat dan orang-orangnya positif . Coba kamu ke Ruang Tuang, setelah dari sana bagaimana perasaanmu. Apa senang juga?

You Might Also Like

0 Comments