Mengusir Jenuh di Pantai Tambakrejo dan Pasetran Gondo Mayit

March 19, 2018

Setiap orang punya masalah, jika tidak mungkin sudah mati rasa. Hanya saja ada yang mengekspresikan dan yang lain mampu menyembunyikan. Bukan, ini bukan tentang wejangan bagaimana menyikapi masalah. Ini adalah cerita perjalanan berlibur disela rutinitas yang menjemukan.
Pantai Tambak Rejo
Pantai Tambak Rejo
Pantai Tambakrejo adalah pantai terbesar dan paling terkenal di Kabupaten Blitar. Terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto ditempuh sekitar satu jam dari kota Blitar. Akses sangat mudah selain ada rambu-rambu juga jalannya yang mudah, sudah aspal sampai bibir pantai.

Kuliner dan Oleh-oleh dari Pantai Tambak Rejo

Untuk yang suka kulineran tak perlu takut kelaparan, banyak sekali penjual, tinggal pilih. Bisa memilih ikan asap untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Baju dari anak-anak sampai dewasa juga banyak pedagangnya. Bahkan waktu itu ada pedagang tahu bulat digoreng lima ratusan.

Fasilitas di Pantai Tambakrejo

Kamar mandi? Tak perlu takut ngompol sampai-sampai main air hanya untuk kamuflase. Ada beberapa kamar mandi di sana. Memang benar, ini pantai pasir putih terkenal di Blitar. Buktinya sudah ada mushola yang cukup besar. Sayang sekali aku tak sempat memotretnya.

Keindahan dan Berenang Pantai Tambakrejo

Merenung di Pantai Tambakrejo
Merenung, KSWW (kelingan sing wis wis)
Wefie Menatap Masa Depan
Empat Pasang Mata Menatap Masa Depan, Sudahkah Terlihat?
Mulanya kami duduk-duduk santai, malu-malu, merenung dan mulai beradaptasi denga suasana pantai. Main air? Di sebelah barat banyak orang bermain menikmati ombak kecil berdatangan silih berganti. Tapi bila tak ingin pulang hanya nama jangan pernah coba-coba berenang semakin ke timur.
Ombak Menyambar di Tepian Dermaga Tambak Rejo
Kaget Ombak Menyambar di Tepian Dermaga Tambak Rejo
Ombak di Pantai Tambakrejo tempat pelelangan ikan para nelayan ini semakin besar dan berbahaya dari tengah ke bagian timur. Cukup berfoto bersama atau selfie saja, di dermaga juga bisa. Bagus, indah cipratan air laut yang tercipta dari menghantam bebatuan. Tapi tetap hati-hati.

Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai Pasetran Gondo Mayit
Pantai Pasetran Gondo Mayit
Puas menjelajahi pantai Tambakrejo dari timur ke barat aku dan teman-teman memutuskan ke pantai Pasetran Gondo Mayit. Melewati tebing, apa tebing ya namanya?! Bukan deng, sebuah bukit yang memisahkan kedua pantai ini. Di beberapa titik dari atas bukit tampak indah lautan dan deburan ombaknya, sesak di dada masalah cinta atau otak sering ngebul dipakai kerja hilang tergantikan indah ciptaan-Nya, bisa juga jadi spot berfoto, tapi tetap hati-hati. Sejarah pantai Pasetran Gondo Mayit konon di pantai itu banyak mayat dan tercium baunya seperti namanya, gondo mayit yaitu bau mayat. Itu dulu sekarang tidak.

Pemandangan dari Bukit antara Patai Tambakrejo dan Pasetran Gondo Mayit
Nikmat Tuhan Mana Lagi yang Patut Kau Dustakan

Bermain dan Foto Instagramable di Pantai Pasetran Gondo Mayit

Kita bisa berenang di sini tapi juga jangan jangan terlalu ke tengah. Ombaknya yang cukup bisa dibilang aman. Bosan bermain air kami bermain pasir, bergantian di kubur dengan pasir.
Bermain di pantai memang membuat rileks dan bahagia. Sangat baik untuk menghilangkan stres dan jenuh.
Bermain Pasir di Pantai Gondo Mayit
Bermain Pasir di Pantai Gondo Mayit
Sekarang sudah ada ayunan untuk berfoto yang insatrgamable, mungkin ada juga yang lain. Kapan-kapan aku mau ngintip kesana lah. Waktu kesana dulu belum ada. Ini foto saya minta dari teman yang baru-baru ini main di pantai ini.
Spot Instagramable di Pantai Pasetran Gondo Mayit
Spot Instagramable di Pantai Pasetran Gondo Mayit
Jangan lupa kalau ke pantai membawa baju ganti walaupun tidak ada niatan berenang. Hal-hal tak terduga bisa saja terjadi, seperti dijahili teman. Tak perlu marah, jahilan teman adalah wujud kemesraan dalam pertemanan.

Semoga ini bermanfaat, apabila ada kesalahan atau tambahan dalam tulisan ini tolong sampaikan di komentar.

You Might Also Like

0 Comments